Total Pageviews

Tuesday, June 28, 2016

Suzuki Thunder 125 going Vintage like RM 125

Suzuki Thunder 125, motor murah produksi suzuki yang mempunyai basic rangka klasik untuk bahan modifikasi aliran klasik maupun retro. Sudah berkali kali saya melakukan modifikasi Thunder 125 dg berbagai aliran, tracker, caferacer, chopper.

Seiring dengan berjalannya waktu, trend modifikasi mulai berkeser, dari yang awalnya booming street tracker kini sudah sedikit bergeser ke scrambler. Demikian juga dengan saya, setahun terakhir cenderung menyukai motor motor bernuansa dirtbike. Tak beda dengan aliran lain, aliran ini juga terinspirasi oleh Vintage dirt bike.

Sebenarnya saya sudah berusaha mencari bahan modif aliran ini dengan basic suzuki TS 125 yang notabene motor enduro murni 2 tak. Tapi apadaya, barang susah didapat dan kalau ada harganya sudah sangat tinggi. Motor yang menjadi inspirasi adalah suzuki RM 100/125/250 tahun 1979, motor ini sangat cantik bahkan sampai saat ini.



Rangka suzuki Thunder 125 dirombak total bagian subframe dan down tube nya, demikian juga dengan Swing arm. Swing arm dibuat dari besi dengan bentuk meniru suzuki RM.
Untuk kaki kaki sementara depan masih menggunakan shock ori Yamaha Scorpio, rencana kedepan shock depan ganti dengan KAyaba G Series uk 41mm, belakang cukup Kayaba Zeto.

Sektor mesin saya serahkan ke ahlinya, ini mau dianter ke tempat pertapaan nya biar mempunyai tenaga yang mumpuni melibas trek tanah.



Jadi gak sabar nunggu untuk segera bisa melahap sirkuit grasstrack Triloyo.....

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.