Total Pageviews

Tuesday, July 24, 2018

Belajar dan Bermain (OOT)

Kita yang sekarang tua seperti ini pasti mengalami yang namanya anak- anak. Dimasa jaman dahulu kala disaat belum jamannya era milenial serba digital seperti saat ini. Jamannya mainan petak umpet, main kejar kejaran, berpetualang dari sungai satu ke sungai yang lain. Dimasa itu dengan segala keterbatasan yang ada menjadikan anak anak dimasa itu begitu kreatif dalam mengkreasikan sebuah mainan maupun permainan. 

Saat itu sebenarnya saya pribadi sangat mempunyai ketertarikan dengan bidang otomitif namun karena keterbatasan saya tidak mendapat support dari kedua orang tua. Sewaktu SD sudah sering lihat dengan penuh semangat adanya Kejuaraan Motocross dengan pembalap yang begitu Fenomenal saat itu seperti Tong Eng. Jujur baru belajar naik motor setelah kelas 5 SD dengan Honda Prima Gress kepunyaan bapak. Sudah begitu seneng saat itu bisa naik motor meskipun hanyalah Honda Astre Prima, mau motocross gak ada biaya dan dukungan.

Kini jaman sudah berbeda, seperti apa pun kondisi perekonomian saya rasa saat ini kondisi lebih baik daripada saat itu, motor mobil hampir semua rumah punya. Demikian juga dengan dunia gadget yang begitu dahsyatnya mempengaruhi hidup dan kehidupan kita. Sudah seharusnyalah kita menjaga dan mengarahkan anak anak kita supaya tidak terseret oleh gelombang teknologi yang begitu besar yang belum tentu punya manfaat bagi kita semua.

Sebagai orang tua saya punya trik dan tips membebaskan anak kita dari yang namanya ketergantungan dengan Gadget dan Dunia nya. Yang utama adalah kenali bakat dan minat anak kita.
Sebagai orang tua kita harus tau bakat dan minat anak anak kita, seperti anak saya yang minat di Otomotif, Musik dan Petualangan. Kita bisa tau minat anak dari kita ngobrol keseharian dengan mereka. Anak saya yang kecil ini kebetulan sangat suka dg yang namanya otomotif maka sejak kecil saya sediakan mainan seperti diecast dengan berbagai skala dan aliran. Beri kesempatan mereka untuk berkreasi dengan minatnya tersebut, modifikasi diecast, menggambar desain motor, mobil dll. Arahkan sesuai usia mereka dan tekan kan bahwa ini adalah hobyy, yang utama adalah belajar belajar dan belajar. 

Mas Althaf dan C70 Custom nya....


Mas Althaf dengan Datsun 620 kesayangannya....



Mas Althaf sedang bersihin Motor Bapaknya....


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.