Total Pageviews

Monday, March 23, 2015

Tiger "Saori"

Pertama dapat motor ini dalam kondisi apa adanya dan sangat memprihatinkan. Body parts ala kadarnya, ban kurus kering , kaki kaki amburadul dan mesin rusak parah. Dengan kondisi seperti itu punya niatan merubah menjadi motor yang lebih enak dilihat dan lebih nyaman dikendarai.

Konsep yang diinginkan adalah tracker yang daily use. Modifikasi yang dilakukan sebatas kaki kaki tanpa merubah rangka. Rangka hanya dapat sentuhan di bagian ujung sub frame dipotong dan disambung besi letter U. Untuk urusan kaki kaki depan menggunakan Shockbreaker Yamaha Byson, belakang shock variasi. Ban semuanya menggunkan ban lokal Swallow Sb 212 di belakang dan Ranger di depan. Swing arm masih menggunkan asli bawaan motor. Footstep pembonceng sengaja tidak dihilangkan karena motor ini akan digunakan untuk harian yang bisa buat boncengan.

Urusan body parts semua handmade sendiri dengan bahan plat galvanis 1 mm. Tangki menggunkan tangki kustom model benjies karena bentuknya seksi dan montok layaknya artis seksi dari Jepang Saori. Spakbor dengan konsep minimalis dipasang hanya sekedar pemanis saja.

Untuk mesin semua parts dikembalikan seperti aslinya dengan ganti parts baru semuanya. Setelah selesai ternyata motor ini lumayan nyaman enak diajak bercanda buat stoppie bahkan wheelie.














Terima kasih atas kepercayaan dan kesabarannya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.