Total Pageviews

Monday, March 16, 2015

Chocolatos Tiger by DG

Tiger keluaran 2002 milik Bro Guntur ini pas datang ke garasi dalam kondisi apa adanya. Bekas kontes dengan konsep drag style. Rangka sudah dirubah dan penuh lubang di bagian bagian tertentu. Nyaris motor ini yang dipakai cuma main frame dan mesin nya saja.

Konsep rubahan yang diinginkan adalah konsep street tracker minimalis atau kebanyakan orang bilang japstyle bratstyle atau nama lainnya. Pengerjaan dimulai dengan memotong subframe dan membuatkan subframe dengan model yang berbeda dari aslinya. Rangka belakang sengaja dirubah untuk mengejar kesan padet dan kekar. Selanjutnya adalah pembuatan swing arm dengan pipa besi bulat buat mengejar kesan klasik.

Urusan kaki kai semua diganti, depan pake shock yamaha byson sedangkan belakang mengandalkan shock kayaba zeto. Selain mengejar kesan kekar shock juga harus mumpuni karena si pemilik punya basic seorang adventure. Motor harus mumpuni untuk sekedar wheelie bahkan stopie.

Tangki sengaja model sportster kecil dengan panjang 35 cmdengan warna cokelat susu sesuai permintaan pemiliknya. sedangkan jok kustom dengan panjang sekitar 50 cm dengan balutan kulit syntetic Mb Tech. Mesin cuma korek harian ringan dengan karbu PE 28. Knalpot kustom sendiri dengan model corong pendek full stainless menggelegar.





Spesifikasi :
Subframe : kustom by DG
Shockbreaker Depan : Yamaha Byson
Shockbreaker Belakang : Kayaba Zeto
Stang : Yamaha Byson
Handgrip : Yamaha Mio Fino
Tromol Depan, Belakang : Yamaha RX King
Velg Depan : Champ 300x 18
Velg Belakang : Champ 350 x 18
Ban Depan Belakang : Swallow SB 212 400 x 18
Tangki : Kustom Model Sportster Kecil by DG
Knalpot : Kustom Full Stainless by DG
Jok, Cover, Spakbor : Kustom by DG
Headlamp, Sein, Stoplamp : Variasi

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.