Begitu panjang perjalanan, pengorbanan waktu, biaya dan tenaga hanya untuk menghasilkan motor seperti ini. Berawal tawaran dari seorang teman ada di Medan bahwa ada seonggok KZ 200 yang tersisa hanya mesin seadanya dan frame saja. Dengan harga yang relatif murah plus ongkos kirim dengan salah satu cargo akhirnya mesin itu mendarat di rumah sekitar bulan Mei 2014.
Setelah barang sampai rumah baru lah membayangkan seperti apa motor yang ingin dibuat. dimulai dari coret sana coret sini, googling sana googling sini cari inspirasi akhirnya diputuskan untuk mebuat chopper. Rangka bawaan KZ 200 tergolong sudah bagus dan merupakan sembako modif yang yahud. Pekerjaan dimulai dengan melakukan modifikasi subframe. Subframe dibuat sedikit turun biar kesan motor bisa pendek. Langkah selanjutnya pembuatan swing arm yang lumayan lebar karena menggunakan ban Avon 500 ring 16.
Spesifikasi
Mesin KZ 200 Platina
Frame KZ 200 Sub frame Kustom by DG
Swing Arm Kustom by DG
Shock Depan Byson
Shock Belakang Kayaba Zeto
Handelbar Variasi Byson
Headlamp Variasi Dudukan Bawah
Stoplamp Variasi Grill
Sein Variasi
Gas Tank Kustom by DG
Seat Kustom By DG
Fender Kustom by DG
Exhaust Kustom by DG
Velg Depan Ring 19 Kustom by Tiga Warna
Velg Belakang Ring 16 Kustom by Tiga Warna
Ban Depan Swallow
Ban Belakang Avon SM MK II 500 ring 16
Tromol Depan Scorpio
Cakram Scorpio
Tromol Belakang Yamaha DT
Foot Peg Kustom by DG
Pijakan Rem Kustom by DG
Monggo siapa tau bisa sedikit memberi warna modifikasi KZ 200 Indonesia...
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.