Total Pageviews

Tuesday, January 10, 2017

Thunder 250 Custom Bobber by Dhox's Garage

Basic Thunder 250 dengan tema modifikasi adalah Bobber. Sebenarnya basic rangka dan mesin motor ini masuk untuk aliran berbagai modifikasi kustom seperti chopper, bobber, caferacer maupun tracker.  Motor ini punya sejarah panjang, ditemukan secara tidak sengaja di daerah Kemayoran Jakarta nongkrong di gudang penuh debu , mesin tidak nyala.

Setelah ditelusuri motor ini merupakan motor eks Kedutaan Besar Amerika yang sudah dilelang karena faktor umur kendaraan. Meskipun kondisi sangat meprihatinkan tapi komponen hampir semuanya ada bahkan pajaknya pun saat itu masih hidup. Setelah dapat kemudian motor diboyong ke Karangmojo Gunungkidul DI Yogyakarta. 

Tanpa sengaja juga seorang temen yang masih satu instansi dengan saya di Jakarta, namanya Mas Teguh main kerumah dan tertarik untuk memiliki motor kustom. Singkat cerita saat itu langsung saya tawarkan bahan yang saya punya berikut dengan konsep nya. Konsep utama adalah bobber dengan syarat tambahan bisa untuk boncengan. Akhirnya disepakati model tersebut dan mulailah dirombak motor tersebut. 

Hampir semua bagian motor ni dirombak kecuali komstir dan rangka depan masih pake aslinya, sedangkan subframe, arm dll diganti semua. Semua yang menempel di motor ini bisa dipesan selain velg dan ban.

Berikut penampakannya









Semoga bisa memberikan inspirasi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.