Total Pageviews

Thursday, June 21, 2012

Ban untuk Aliran Modifikasi Kustom

Setelah sebelumnya diulas mengenai sedikit aliran modifikasi motor kustom kini perlu diperhatikan parts apa yang cocok untuk digunakan pada motor ini. Yang pertama kita ulas masalah kaki- kaki yaitu velg dan ban. Untuk motor kustom aliran japstyle, bratstyle cocok menggunakan velg ukuran 16 ataupun 18 inci. Untuk motor lokal dengan catatan CC 250 kebawah lebih cocok pake velg Ring 16. 

1. Velg Ring 16, 18 Tapak lebar

Anda bisa mencari parts second milik Harley Davidson tapi siapkan budget yang lumayan tebal. Ada solusi untuk pembuatan velg Ring 16 tapak lebar yaitu dengan cara melakukan kustomisasi. banyak ahli pembuat velg kustom di Indonesia. saya sendiri pesan di tempat  Ciledug. Untuk harga sangat terjangkau dan bisa dinegosiasikan. Untuk velg Ring 16 Tapak lebar 4 inci harga sekitar Rp. 400.000 perbuah. 

2. Ban Model Klasik

Untuk ban model klasik banyak pilihan tetapi kebanyakan Import sehingga harga lumayan mahal. Ada merk merk ternama yang bisa kita pesan seperti Firestone, Avon, Dunlop, maupun Shinko. Ban tersebut bisa anda dapatkan pada modifikator modifikator ternama seperti kalo di Jakarta tempat Mas Donie ariyanto Studio Motor Kustom, di semarang tempat Mas Hoho yulianto, di Jogja bis di tempat Mas Lulut Wahyudi Retro Classic Cycle. Untuk urusan harga relatif mahal. firestone type deluxe champion ukuran 500- 16 berkisar Rp. 3.000.000 per buah, kemudian ada Avon Speedmaster MK II ukuran 500 -16 berkisar rp. 2.000.000, ada yang lebih murah Shinko E 270 ataupun E 240 ukuran 500- 16 berkisar Rp. 1.700.000. 

Itulah gambaran mengenai ban yang kiranya cocok untuk modifikasi aliran tersebut diatas. Untuk merk lokal belum tersedia, jika mau bisa pilih Swallow ukuran 400- 18.  Semoga bermanfaat.

Firestone Deluxe Champhion


Shinko E 270





Sinko E 240





Avon Speedmaster MK II

Numpang Dagangan..... Setelah menentukan kaki kaki / ban yang dipakai, taka kalah penting adalah tangki yang akan dipakai. Berikut ini saya sampaikan contoh produk saya...
















Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.