Total Pageviews

Friday, October 12, 2012

Insipirasi Modifikasi Japanese Style....

Tidak sengaja semalam berselancar di dunia maya berhasil menemukan sebuah blog yang isinya lumayan menarik. Blog tersebut mengupas mengenai majalah Free Biker yang berisikan modifikasi motor motor yang ngetrend di Jepang. Motor yang dimodifikasi pun beragam tipenya, mulai dari Harley Davidson, Triumph, Yamaha, Honda , Kawasaki dll.

Dari sekian banyak modifikasi saya pribadi agak tertarik dengan modifikasi motor ber cc kecil dengan silinder tunggal dengan alasan mudah diaplikasikan ke motor harian yang dijual bebas di Indonesia. Inilah contoh modifikasinya...

1. Bergaya Sportster
Dari tampilan motor ini jelas terinspirasi daeri Harley davidson Sportster, dari model tangki, spatbor depan, spatbor belakang stang dan lain lain. Yang tak kalah menarik meskipun cc kecil namun karena proporsinya pas jadi kelihatan berisi, sektor roda juga lumayan gambot dengan ban kalau gak salah ukuran sekitar 12 atau 14 inch. Inilah penampakannya....

Model Sportster

 Model Sportster


2. Modifikasi bergaya Triumph Bonenville
Dari tampilan motor ini jelas terinspirasi dari Triumph Bonenville, mulai dari tangki, lampu lampu, jok, bahkan sampai knalpot. Motor kelihatan proporsional dan padet. Inuilah penampakannya.



Model Triumph

Model Triumph

Modifikasi aliran ini sangat cocok diaplikasikan ke Honda CB, Tiger, Megapro, Suzuki Thunder, Yamaha Scorpio dan lain lain.

Berikut ini contoh modifikasi Japastyle/ Bratsyle/ Street Tracker yang pernah saya buat

Binter Merzy

Yamaha Scorpio
 Kawaski Ninja 250

Honda CG 125

Yamaha Scorpio

Suzuki Thunder 250

Honda Tiger

Yamaha Scorpio

Honda Tiger

 
Bagi sudara saudara semua yang pingin memodifikasi motor dengan aliran ini, seandainya membutuhkan knalpot dan tangki bisa menghubungi saya di 081392999939. Semoga bermanfaat.

Sumber : Free Biker Magazine
                Dhox's Garage

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.