Total Pageviews

Monday, July 2, 2012

Pernak- Pernik Modifikasi Cafe Racer

Seperti yang sudah diketahui bahwa aliran modifikasi caferacer merupakan aliran modifikasi yang mengadopsi gaya balap tempoe doeloe. Secara garis besar aliran ini dibagi menjadi 2 yaitu yang tanpa fairing dan yang menggunakan fairing baik full maupun half.

Untuk yang pertama modifikasi ini harus diperhatikan adalah tangki dan buritan motor. Tangki biasanya bedimensi panjang bisa kotak bisa membulat, sedangkan buritan model buntut tawon ataupun kotak. Tangki dan buritan bisa menggunakan bahan plat galvanis, alumunium bahkan fiber glass. 

Berikut ini adalah contoh tangki dan buritan untuk aliran modifikasi kustom Caferacer.










Buritan Caferacer

Tangki caferacer

Caferacer Set

Berikut ini contoh produk saya 




















Selain tangki model kustom tersebut di atas, sebenarnya tangki standar juga bisa digunakan sebagai bahan untuk modifikasi caferacer. Jika menggunakan tangki standar seperti CB 100, CB 200, bahkan GL 100 pun asalkan kita bisa memadu padankan dengan buritan hasilnya tidak kalah menarik. Adapun tangki Standar yang menurut saya cocok untuk aliran modifikasi ini adalah tangki Honda Dream, Honda S 90 dan KZ 200. Kenapa tangki tersebut, karena tangki tersebut mudah didapatkan baik bekas maupun replikanya. Untuk replika harga sangat terjangkau.

 Tangki Honda Dream

Tangki Honda S 90

Semoga Bermanfaat....

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.